Terus Berbenah, STIT Maskumambang Gresik Menyelenggarakan Pendampingan Pelaporan PD-DIKTI

Gresik, 3 November 2024 — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Maskumambang Gresik menyelenggarakan kegiatan pendampingan pelaporan PD-DIKTI yang dipandu oleh narasumber berpengalaman, Muhammad Hasyim, M.Pd dari Universitas Al-Qolam Malang. Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad, dihadiri oleh jajaran pimpinan, staf, dan dosen STIT Maskumambang Gresik. Pendampingan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman teknis dan akurasi pelaporan data PD-DIKTI sebagai bagian dari tata kelola data yang penting dalam dunia pendidikan tinggi.

Dalam sambutannya, pimpinan STIT Maskumambang menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Hasyim, M.Pd yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, staf dan dosen memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya pelaporan data yang benar dan sesuai standar, serta mampu mengimplementasikannya dengan lebih efektif. “Kegiatan ini sangat krusial bagi keberlangsungan pelaporan kita, dan tentunya bagi akreditasi serta citra kampus kita,” ujarnya.

Selama pendampingan, Muhammad Hasyim, M.Pd menyampaikan materi dengan jelas dan rinci, mencakup tata cara pengisian data, perbaikan kesalahan umum, serta pentingnya sinkronisasi data antara PD-DIKTI dan data EMIS. Ia juga membagikan pengalaman terkait praktik terbaik dan memberikan solusi atas berbagai kendala teknis yang sering dihadapi kampus-kampus dalam pelaporan data.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam. Mereka merasa mendapatkan banyak ilmu baru dan pengalaman yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelaporan data kampus.

Di akhir acara, pihak STIT Maskumambang mengungkapkan harapannya agar kegiatan pendampingan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala, sehingga kualitas pelaporan data di kampus semakin baik dan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X