Gandeng Pusat Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, STIT Maskumambang sukses menyelenggarakan tes TOAFL

STIT Maskumambang kembali sukses melaksanakan kegiatan standarisasi kompetensi mahasiswa. Kali ini dalam rangka meningkatkan kualitas mutu lulusannya.

Adalah pelaksanaan Test of Arabic As a Foreign Language (TOAFL) yang merupakan salah satu tindak lanjut dari kerjasama antara STIT Maskumambang dengan pusat pengembangan bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang sebelumnya telah melaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) di hari Rabu, 5 Juli 2023.

Ya, test TOAFL resmi dilaksanakan di Pesantren Maskumambang, tepatnya di 3 ruang lab komputer di hari Selasa, 26 September 2023. Peserta tes sendiri berjumlah 67 orang. Mereka terdiri dari 44 mahasiswa dan 19 mahasiswi.

Pelaksanaan tes sendiri berjalan dengan lancar. Dimulai tepat pukul 13.00 hingga jam empat sore.

Ustadz Ahmad Sholihan, S.Pd., M.Si selaku Direktur Pendidikan STITMAS mengatakan, “Kegiatan tes TOALF ini dilaksanakan sebagai upaya kampus untuk meningkatkan kualitas mutu lulusannya, terutama dalam bidang bahasa Arab. Tes ini merupakan salah satu uji kompetensi sebagai prasyarat kelulusan di kampus STIT Maskumambang” pungkasnya menjelaskan dengan nada penuh semangat.

Dalam tes TOALF sendiri terdapat beberapa aspek yang menjadi bagian penilaian yakni Fahm Al Masmu’ (Listening), Tarakib (Structure) dan Fahm Al Maqru’ (Reading)

Menjadikan lulusannya memiliki banyak kompetensi agar bisa bersaing di tengah kerasnya tuntutan keahlian adalah wujud komitmen STIT Maskumambang ciptakan para lulusannya agar memiliki banyak kompetensi unggul dan berkualitas.

Selamat untuk kampus STIT Maskumambang atas ikhtiar cerdasnya mengantarkan calon lulusannya yang tak hanya memiliki kompetensi cerdas iman dan akhlak namun juga cerdas ilmu dan amal. Barakallah! (Husni M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *